Pokok Doa

POKOK DOA – MINGGU 07 APRIL 2019
“Pada waktu itu nyanyian ini akan dinyanyikan di tanah Yehuda : Pada kita ada kota yang kuat, untuk keselamatan kita TUHAN telah memasang tembok dan benteng. Bukalah pintu-pintu gerbang, supaya masuk bangsa yang benar dan yang tetap setia! Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya. Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal.” (Yesaya 26 : 1 – 4)

1) Marilah kita bersyukur :
a. Atas pimpinan dan pemeliharaan Tuhan sampai saat ini bagi diri kita sendiri, keluarga kita, gereja kita serta bangsa dan negara kita.
b. Untuk para misionaris yang bersedia melayani di daerah-daerah terpencil dan sulit juga untuk yang melayani penjangkauan jiwa di negara-negara anti Kristen.
c. Bersyukur di Indonesia orang Kristen bebas memiliki Alkitab dan membacanya setiap saat. Tidak perlu menempuh resiko untuk mengenal Tuhan melalui Firman-Nya.

2) Pokok Doa Seminar Apologetika – Sabtu, 13 April 2019 :
a) Doakan persiapan Ev. Bedjo Lie sebagai Pembicara dan juga untuk Panitia.
b) Doakan jemaat agar mempersiapkan hati dengan sungguh-sungguh dan mengatur jadwal untuk mengikuti acara ini.
c) Doakan situasi keamanan (hanya beberapa hari menjelang Pemilu) dan cuaca pada hari pelaksanaan.

3) Pokok Doa Misi :
a) Doakan Andrea yang sedang dalam masa home assignment (retreat, persiapan dua tahun yang akan datang dengan konsolidai Tim Doa & penggalangan dana) untuk melanjutkan pelayanan di Asia Timur.
b) Kiranya ada orang-orang yang Tuhan siapkan untuk mendukung pelayanan Andrea ini yang mulai berkumpul di setiap Minggu Kedua setelah kebaktian umum ketiga.

4) Pokok Doa Umum :
a) Mendoakan jemaat GKK berumbuh dalam berelasi dengan Tuhan Yesus, semakin hari semakin merasakan kasih Tuhan yang ajaib sehingga rindu untuk senantiasa bersyukur dan memuji Tuhan setiap saat.
b) Rohaniwan dan penatua dimampukan untuk menjadi role model, diberi hikmat dan kekuatan dalam menghadapi setiap pergumulan dalam pelayanan, keluarga dan pekerjaan.
c) Mohon perkenan Tuhan dalam setiap pelayanan yang dilakukan dapat membawa jiwa-jiwa baru dan terhilang.
d) Kiranya Roh Kudus senantiasa bekerja dalam hati setiap jemaat, setiap aktivis yang melayani dan rohaniwan sehingga semua mengerti dan merasakan akan kerinduan Bapa surgawi akan anak-anak-Nya untuk senantiasa ada di dekat-Nya.

5) Berdoa untuk pergumulan jemaat yang sakit :
Jemaat yang sakit di Rumah Sakit :
Bp. Benny di R.S. Sumber Waras
Jemaat yang sakit di Rumah :
 Ibu Widya Pranata; Ibu Tjhin Sui Tjhin; Bp. Tjahjadi Tatang; Sdri. Sriyanti, Ibu Grace Ong, Bp. Ishak Kristanto, Bp. Akiat (suami Ibu Rita Limonty), Bp. Budi Tjipto Darmutji, Ibu Lily Lukman, Ibu Ailen.

6) Pokok Doa Misi dan PI – Sinode Gereja Kristus
• Doakan suku Bengkulu yang berjumlah sekitar 60.000 jiwa, yang ada di Provinsi Bengkulu, kiranya Allah memberkati dan mengaruniakan damai sejahtera-NYA kepada suku ini. Doakan orang-orang percaya di suku ini kiranya mereka dipelihara oleh Allah dan menjadi berkat bagi saudara-saudaranya.
• Doakan suku Pekal yang berjumlah sekitar 30.000 jiwa, yang ada di Provinsi Bengkulu, kiranya Allah memberkati dan mengaruniakan damai sejahtera-Nya kepada suku ini. Doakan orang-orang percaya di suku ini kiranya mereka dipelihara oleh Allah dan menjadi berkat bagi saudara-saudaranya.

7) Pokok Doa Bangsa & Negara Indonesia
• Berdoa agar setiap WNI bertanggungjawab dengan penuh kesadaran dalam melaksanakan kewajiban sebagai warga negara dengan menggunakan hak pilih pada pemilu 17 April 2019 sebagai aplikasi dari iman kepada Tuhan.
• Mari kita berlutut, berdoa dengan sungguh-sungguh untuk Pemilu 17 April yad. Doakan agar Tuhan jauhkan dari segala gangguan, niat yang tidak baik, kecukarangan dan intimidasi dalam pencoblosan dan penghitungan suara.
• Doakan agar Pemilu 17 April nanti menjadi pesta rakyat yang penuh sukacita, aman dan damai agar terpilih pemimpin yang sungguh-sungguh dipilih oleh rakyat dan bangsa kita dijauhkan dari perpecahan & kerusuhan.
• Doa menjelang pemilu 17 April 2019 : Hikmat untuk yang memilih, kesiapan KPU dan Bawaslu, Partisipasi warganegara dalam pencoblosan dan kawal pemilu, situasi yang aman dan kondusif.
8) Pokok Doa Pemerintah Indonesia :
• Doakan Presiden Joko Widodo & Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar dalam memimpin Bangsa & Negara Indonesia Tuhan beri kekuatan, kesehatan, hikmat kebijaksanaan & hati yang takut akan Tuhan.
• Doakan anak-anak Tuhan yang duduk dalam pemerintahan boleh benar-benar menjadi terang dan garam serta menjadi laskar Kristus yang berani berbeda dengan dunia ini sehingga mereka boleh menjadi agen kebenaran Tuhan.
• Doakan supaya para penegak hukum bekerja dengan adil dan bijaksana.

One comment

  • Sebelumnya Terima Kasih atas Doa dan Dana Sdh berikan kepada Istri Jap Tjok Hon (Fenny), saya selama operasi. Sekarang Masa Pemulihan. Kiranya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Kepada Ibu Pdt Puspa Noviana, Pdt Martin Elvis , Pdt Jeffry Hidajat, Bapak Hilton dan Kepada Bagian Diakonia, Tim Penjuru dan Kepada Siapa Saja Sdh Membantu Memndoakannya dan Dananya. Kiranya Hanya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Bapak/Ibu . Sekarang Istri Sdh di pindahkan dari Rs. Husada Ke Rs Satrya Negara ( Sebelumnya Namanya Rs. Sunter Agung). di daerah Sunter. Gbu All dari Jaya Irfan dan Keluarga.