Pokok Doa

POKOK DOA – MINGGU 18 AGUSTUS 2019
“Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdolah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.” Yeremia 29:7
1. Marilah kita bersyukur karena,
o Tuhan kita lemah lembut & rendah hati. Dia memberikan ketenangan kepada jiwa yang mengandalkan Dia.
o Janji Tuhan berlaku untuk selama-lamanya, berjalan di jalan-Nya, kita mendapatkan kepastian hidup yang kekal.
o Melalui hamba dan pelayan-pelayan-Nya serta semua yang Tuhan adakan bagi kita maka kita bisa beribadah pada hari ini di rumah-Nya.

2. Pokok Doa KTB RGK :
o Doakan untuk kelas pembinaan Calon Pemimpin KTB (bulan September – Desember 2019), agar pempimpin bisa berkomitmen, memiliki hati yang mengasihi dan peduli pada jiwa jemaat RGK.
o Doakan untuk jemaat RGK yang sudah maupun yang akan dibentuk dalam KTB, agar mereka bisa merasakan karya dan kasih Tuhan melalui sesama anggota KTB.

3. Pokok Doa KTB PGK :
Berdoa agar masing-masing KTB di PGK dapat menjadi wadah persekutuan dan pembinaan yang efektif.
Berdoa agar jemaat boleh bertumbuh dan semakin mengenal dan menikmati Tuhan dalam KTB di PGK

4. Pokok Doa Misi dan PI – Sinode Gereja Kristus
o Doakan suku Madura yang berjumlah sekitar 7.000.000 jiwa, yang ada di Provinsi Jawa Timur, kiranya Allah memberkati dan mengaruniakan damai sejahtera-NYA kepada suku ini. Doakan orang-orang percaya di suku ini kiranya mereka dipelihara oleh Allah dan menjadi berkat bagi saudara-saudaranya.
o Doakan suku Bali yang berjumlah sekitar 3.280.000 jiwa, yang ada di Provinsi Bali. kiranya Allah memberkati dan mengaruniakan damai sejahtera-Nya kepada suku ini. Doakan orang-orang percaya di suku ini kiranya mereka dipelihara oleh Allah dan menjadi berkat bagi saudara-saudaranya.

5. Mission Trip – “Jelang Pagi” ke Salatiga (Jejak Langkah Iman ke Salatiga)
Berdoa dan mengucap syukur untuk Tim SM yang sudah lengkap dan sedang meyiapkan bahan yang dibutuhkan, kiranya Tuhan perlengkapi agar bahan yang dibawakan bisa memenuhi kebutuhan anak-anak yang akan dilayani.
Satu keluarga, orangtua dan 2 anak, dari Family Ministry (FM) GKK yang sudah siap menjadi pembicara dalam Family Parenting, kiranya Tuhan beri kesehatan, hikmat bijaksana dalam persiapan.
Berdoa agar Roh Kudus menggerakkan hati jemaat GKK untuk ambil kesempatan bagian dalam pekerjaan Tuhan ini.

6. Berdoa untuk Jemaat yang sakit di rumah :
Bp Alex, Ibu Tjhin Sui Tjhin, Bp. Tjahjadi Tatang, Ibu Grace Ong, Bp. Hendra Makmur.

7. Pokok Doa Bangsa dan Negara Indonesia:
o Doakan generasi muda Indonesia agar jadi generasi yang takut akan Tuhan, generasi yang tangguh dan suka bekerja keras, cinta damai dan toleran.
o Doakan Tuhan terus menjaga bangsa & negara tetap bersatu meskipun berbeda-beda kepercayaan, budaya dan bahasa. Doakan agar pemerintah, TNI & POLRI ditopang dan dilindungi oleh Tuhan untuk menjaga kesatuan & persatuan bangsa.
o Berdoa agar anak-anak Tuhan berani dan mampu untuk menunjukkan karakter Kristus di dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa menjadi pelita dan garam bagi Indonesia.

8. Pokok Doa Pemerintah Indonesia:
o Doakan Presiden Joko Widodo & Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja, TNI dan POLRI agar dalam memimpin dan menjaga Bangsa & Negara Indonesia Tuhan beri kekuatan, kesehatan, hikmat kebijaksanaan & hati yang takut akan Tuhan.
o Berdoa bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar Tuhan pakai untuk membenahi banyak masalah di DKI mulai dari kemacetan, banjir, keamanan dan intoleransi.
o Doakan anak-anak Tuhan yang duduk dalam pemerintahan atau lembaga negara manapun dengan sungguh-sungguh mau menjadi terang dan garam serta menjadi laskar Kristus yang berani menyatakan kebenaran Tuhan.
o Doakan proses pembentukan kabinet periode 2019 – 2024. Doakan proses seleksinya. Minta Tuhan berikan hikmat bagi Presiden & Wakilnya untuk memilih orang-orang yang tepat. Doakan Tuhan siapkan orang-orang yang punya hati untuk bangsa & negara ini, mau bekerja keras & punya hati takut akan Tuhan.

One comment

  • Sebelumnya Terima Kasih atas Doa dan Dana Sdh berikan kepada Istri Jap Tjok Hon (Fenny), saya selama operasi. Sekarang Masa Pemulihan. Kiranya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Kepada Ibu Pdt Puspa Noviana, Pdt Martin Elvis , Pdt Jeffry Hidajat, Bapak Hilton dan Kepada Bagian Diakonia, Tim Penjuru dan Kepada Siapa Saja Sdh Membantu Memndoakannya dan Dananya. Kiranya Hanya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Bapak/Ibu . Sekarang Istri Sdh di pindahkan dari Rs. Husada Ke Rs Satrya Negara ( Sebelumnya Namanya Rs. Sunter Agung). di daerah Sunter. Gbu All dari Jaya Irfan dan Keluarga.