Pokok Doa

POKOK DOA – MINGGU 13 OKTOBER 2019
“Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kami pun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum taurat.” Galatia 2 : 16a.

1. Marilah kita bersyukur
a. Karena kita menyembah Kristus Yesus yang menyelamatkan kita, Allah yang sejati dan satu-satunya Allah.
b. Atas ibadah yang boleh terjadi karena anugerah Tuhan, bukan karena kita layak tapi karena kasih-Nya begitu besar buat kita

2. Pokok doa untuk Pos Taman Aries & Pos Taman Alfa Indah :
a. Bersyukur renovasi gedung gereja Pos Taman Aries sudah selesai dikerjakan.
b. Bersyukur sekolah minggu Pos Taman Alfa dan Pos Taman Aries sudah bergabung menjadi satu dengan nama Pos Kembangan. Doakan supaya anak-anak sekolah minggu setia beribadah setiap mingggu dan bertumbuh ke arah Kristus.
c. Proses penggabungan jemaat dewasa dari Pos Taman Alfa & Pos Taman Aries menjadi Pos Kembangan, ibadah bersama akan dimulai pada 1 Desember 2019.
d. Doakan persiapan ibadah Terang Lilin & Ibadah Natal pertama di Pos Kembangan.

3. Mission Trip – Jalang Pagi ke Salatiga 15 – 18 Nov. (Jejak Langkah Panggilan Iman)
Mengucap syukur dan terus memohon kepekaan akan pimpinan Tuhan dalam persiapan GKK melaksanakan panggilan misi :
a. Sudah ada 2 keluarga dan 6 orang jemaat yang akan berangkat bersama Tim 30 (Tim Kerja : Panita, Rohaniwan, Pembicara, Dokter).
b. Komunikasi dengan PESAT untuk memastikan tema Family Parenting yang tepat.
c. Berdoa agar seluruh GKK, baik Tim 30 dan jemaat peka mendengar suara Roh Kudus, tahu dan melakukan apa yang Tuhan mau kita lakukan dalam Mission Trip ini. Seluruh jemaat GKK dengan setia medoakan, berbagian mendukung dana atau kebutuhan lain, ikut serta berangkat ke Salatiga.

4. Friendship Day (Sabtu, 7 Desember 2019)
a. Mohon Tuhan memperlengkapi panitia dalam menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antar bagian. Kiranya orang-orang yang terlibat bisa lebih dulu puas menikmati kasih Tuhan sehingga bisa membagikannya kepada sesama.
b. Minta hikmat bijaksana dari Roh Kudus untuk panitia dalam menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk kegiatan anak (MC, pemusik, story teller), penyuluhan & pemeriksaan kesehatan (dokter, pembagi obat, pedamping), Garage Sale / Bazaar (penjaga stand barang layak jual yang jemaat kumpulkan).
c. Mohon Roh Kudus mengobarkan api kasih di dalam hati jemaat GKK sehingga jemaat bisa mengambil kesempatan untuk membagikan kasih Tuhan kepada anak & orangtua bimbel Tuntas.

5. Berdoa untuk pergumulan jemaat
a. Bagi keluarga yang berduka, kita doakan agar didalam kedukaan mereka boleh mengalami kasih & penyertaan Tuhan yang nyata sehingga mereka dikuatkan dan berpengharapan.
b. Jemaat yang sakit di rumah sakit:
Ibu Leoni di R.S. Sari Asih Ciputat, Kls 3 (BPJS)
Berdoa untuk Jemaat yang sakit di rumah :
Bp Alex, Ibu Tjhin Sui Tjhin, Bp. Tjahjadi Tatang, Ibu Grace Ong,
Bp. Hendra Makmur.

6. Doakan Suku Melayu Ketapang yang berjumlah sekitar 180.000 jiwa, yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, kiranya Allah memberkati dan mengaruniakan damai sejahteraNya kepada suku ini. Doakan orang-orang percaya di suku ini mereka dipelihara oleh Allah dan menjadi berkat bagi saudara-saudaranya.

Doakan suku Bentong yang berjumlah sekitar 25.000 jiwa, yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, kiranya Allah memberkati dan mengaruniakan damai sejahteraNya kepada suku ini. Doakan orang-orang percaya di suku ini mereka dipelihara oleh Allah dan menjadi berkat bagi saudara-saudaranya.

7. Pokok doa bangsa dan negara Indonesia:
a. Berdoa agar situasi keamanan tetap terjaga dengan baik menjelang & pasca pelantikan presiden & wapres pada tanggal 20 Oktober 2019.
b. Doakan Tuhan terus menjaga bangsa Indonesia tetap bersatu meskipun ada banyak usaha memecah belah dan mengadu domba bangsa ini.
c. Berdoa agar kekeringan dan kebakaran hutan di seluruh Indonesia bisa segera diatasi dan masyarakat yang terkena dampak diberi kekuatan untuk bertahan & tetap sehat.
d. Berdoa agar anak-anak Tuhan berani dan mampu untuk menujukkan karakter Kristus di dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa menjadi pelita dan garam bagi Indonesia.

8. Pokok Doa Pemerintah Indonesia:
a. Doakan Presiden Joko Widodo & Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja, TNI dan POLRI agar dalam memimpin Bangsa & Negara Indonesia. Tuhan beri kekuatan, kesehatan, hikmat kebijaksanaan & hati yang takut akan Tuhan.
b. Berdoa bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar Tuhan pakai untuk membenahi banyak masalah di DKI mulai dari kemacetan, banjir, keamanan dan intoleransi.
c. Doakan proses pembentukan kabinet periode 2019-2024. Doakan proses seleksinya. Minta Tuhan berikan hikmat bagi Presiden & Wakilnya untuk memilih orang-orang yang tepat. Doakan Tuhan siapkan orang-orang yang punya hati untuk bangsa & negara ini, mau bekerja keras & punya hati takut akan Tuhan.

One comment

  • Sebelumnya Terima Kasih atas Doa dan Dana Sdh berikan kepada Istri Jap Tjok Hon (Fenny), saya selama operasi. Sekarang Masa Pemulihan. Kiranya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Kepada Ibu Pdt Puspa Noviana, Pdt Martin Elvis , Pdt Jeffry Hidajat, Bapak Hilton dan Kepada Bagian Diakonia, Tim Penjuru dan Kepada Siapa Saja Sdh Membantu Memndoakannya dan Dananya. Kiranya Hanya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Bapak/Ibu . Sekarang Istri Sdh di pindahkan dari Rs. Husada Ke Rs Satrya Negara ( Sebelumnya Namanya Rs. Sunter Agung). di daerah Sunter. Gbu All dari Jaya Irfan dan Keluarga.