Pokok Doa

POKOK DOA – MINGGU 01 DESEMBER 2019
“Tuhan adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut ? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar? Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itu pun aku tetap percaya. Mazmur 27 : 1, 3

1. Marilah kita bersyukur :
a. Karena bersama Tuhan kita tidak perlu takut. Dia adalah terang dan keselamatan kita. Sekalipun pencobaan mengepung kita, kita tidak takut karena Tuhan adalah benteng kita
b. Karena anugerah-Nya menolong kita untuk bisa beribadah pada hari ini, di rumah- Nya yang Dia sediakan dan jaga buat kita.

2. Pokok doa Menyambut Natal 2019 :
a. Berdoa agar setiap pelayan Tuhan bersungguh-sungguh dalam menjaga hati tetap lurus di hadapan Tuhan dan boleh mendapatkan pengalaman yang membuat mereka semakin mengerti cinta Tuhan kepada dunia ini.
b. Berdoa agar GKK menjadi gereja yang tetap peka terhadap hati Tuhan kepada dunia ini dan tetap setia memproklamirkan kebenaran & kasih Tuhan melalui Injil-Nya.
c. Berdoa agar jemaat memiliki keterbukaan hati terhadap apa yang Tuhan mau kerjakan dalam hidup jemaat dan agar jemaat memiliki kerinduan untuk membagikan kasih Tuhan kepada sesama seperti yang telah jemaat terima dari Tuhan.

3. Berdoa Suku Pannel yang berjumlah sekitar 10.000 jiwa, yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, kiranya Allah memberkati dan mengaruniakan damai sejahteraNya kepada suku ini. Doakan orang-orang percaya di suku ini mereka dipelihara oleh Allah dan menjadi berkat bagi saudara-saudaranya.
Doakan suku Ulumanda yang berjumlah sekitar 18.500 jiwa, yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, kiranya Allah memberkati dan mengaruniakan damai sejahteraNya kepada suku ini. Doakan orang-orang percaya di suku ini mereka dipelihara oleh Allah dan menjadi berkat bagi saudara-saudaranya.

4. Berdoa untuk Friendship Day (Sabtu, 7 Desember 2019)
a. Mohon Tuhan memperlengkapi panitia dalam menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antar bagian. Kiranya orang-orang yang terlibat lebih dulu mengalami dan menikmati kasih Tuhan sehingga bisa membagikannya kepada sesama.
b. Mohon Roh Kudus mengobarkan api kasih di dalam hati jemaat GKK sehingga jemaat bisa mengambil kesempatan untuk membagikan kasih Tuhan kepada anak & orangtua bimbel Tuntas.

5. Berdoa untuk pergumulan jemaat,
a. Bagi keluarga yang berduka, kita doakan agar didalam kedukaan mereka boleh mengalami kasih & penyertaan Tuhan yang nyata sehingga mereka dikuatkan dan punya pengharapan senantiasa.
b. Untuk Jemaat yang sakit di rumah :
Bp Alex, Ibu Tjhin Sui Tjhin, ibu Tjhin Sui Lan, Bp. Tjahjadi Tatang,
Ibu Grace Ong, Bp. Hendra Makmur, Bp. Werio Diro Suseno

6. Pokok Doa Pemerintah Indonesia :
a. Doakan Presiden & Wakil Presiden, Para Menteri, anggota MPR/DPR/DPRD agar dalam memimpin Bangsa & Negara Indonesia siberikan Tuhan kekuatan, kesehatan, hikmat, akal budi & hati yang takut akan Tuhan.
b. Doakan TNI / POLRI dan seluruh aparat keamanan agar Tuhan mampukan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta menjaga keamanan di seluruh wilayah NKRI.
c. Doakan Gubernur DKI Jakarta agar Tuhan pakai untuk membenahi banyak masalah di DKI mulai dari kemacetan, banjir, kemanan dan intoleransi.
d. Doakan anak-anak Tuhan yang duduk dalam pemerintahan atau lembaga-lembaga negara manapun dengan sungguh-sungguh mau menjadi terang dan garam serta menjadi laskar Kristus yang berani menyatakan kebenaran Tuhan.

One comment

  • Sebelumnya Terima Kasih atas Doa dan Dana Sdh berikan kepada Istri Jap Tjok Hon (Fenny), saya selama operasi. Sekarang Masa Pemulihan. Kiranya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Kepada Ibu Pdt Puspa Noviana, Pdt Martin Elvis , Pdt Jeffry Hidajat, Bapak Hilton dan Kepada Bagian Diakonia, Tim Penjuru dan Kepada Siapa Saja Sdh Membantu Memndoakannya dan Dananya. Kiranya Hanya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Bapak/Ibu . Sekarang Istri Sdh di pindahkan dari Rs. Husada Ke Rs Satrya Negara ( Sebelumnya Namanya Rs. Sunter Agung). di daerah Sunter. Gbu All dari Jaya Irfan dan Keluarga.