Pokok Doa

POKOK DOA – MINGGU 16 JUNI 2019
Berbahagialah orang yang diampuni pelanggaran-pelanggarannya dan yang ditutupi dosa-dosanya; Berbahagialah manusia yang kesalahannya tidak diperhitungkan Tuhan kepadanya — Roma 4 : 7 – 8

1. Marilah kita naikkan syukur untuk :
o Tuhan mengampuni dosa dan pelanggaran kita. Dia menutup dosa-dosa kita. Dia melayakkan kita datang beribadah kepada-Nya hari ini.
o Allah sangat mengasihi kita. Dia memperlakukan kita seperti biji mata-Nya sendiri.
o Allah tau kelemahan dan kekurangan kita. Allah mengerti dan peduli.

2. Pokok Doa Care Group :
o Doakan rencana pembinaan calom pemimpin Care Group bulan Agustus & September 2019.
o Doakan untuk para pemimpin Care Group agar tetap semangat & setia melayani.

3. Pokok Doa Bidang Ibadah :
o Berdoa dan bersyukur untuk pelayan Ibadah Pusat dan Pos yang rindu melayani Tuhan dengan lebih baik. Sudah lebih dari 100 orang dari target 250 orang yang mendaftar untuk mengikuti pembinana pelayan ibadah. Mohon Tuhan menambahkan sukacita dan semangat dalam memperlengkapi diri dan melayani di rumah Tuhan.
o Lima (5) Pembicara yang Tuhan siapkan untuk 2 hari pembinaan (29 Juni & 20 Juli) dan kiranya bisa membawakan bahan yang tepat untuk pembinaan.
o Berdoa untuk Panitia dapat menyiapkan dan mengkoordinasi keseluruhan acara sehingga acara berjalan baik dan lancar.

4. Pokok Doa Bagian Remaja ( RGK ) :
o Doakan persiapan & pelaksanaan Bless Extraordinary, acara kebersamaan anak muda RGK / PGK dan Pos-pos (live worship, games) pada Sabtu 22 Juni 2019.
o Doakan Popeye, tim RGK yang melakukan pendekatan ke anak-anak SM PBC (Tunas Remaja) yang akan bergabung dengan RGK di minggu pertama bulan Agustus 2019. Kiranya dapat terjalin relasi & proses pindah ke RGK berjalan dengan lancar.

5. Pokok Doa KSC :
o Kegiatan rutin KSC (bulutangkis, tenis meja, basket, futsal) dapat menjadi alat menjangkau orang untuk mengenal Kristus.
o Nonton bareng Indonesia Open (19 Juli) & Workshop Basic Life Support – CPR dll (10 Agustus 2019) dapat menjadi media penjangkauan & menjalin relasi
o Keterlibatan aktif anak dan orangtua dalam latihan dan penerapan nilai inti KSC (Disiplin, Jujur, Pengendalian diri)

6. Pokok Doa Misi dan PI – Sinode Gereja Kristus
o Doakan suku Rambang yang berjumlah sekitar 140.000 jiwa, yang ada di Provinsi Sumatra Selatan, kiranya Allah memberkati dan mengaruniakan damai sejahtera-NYA kepada suku ini. Doakan orang-orang percaya di suku ini kiranya mereka dipelihara oleh Allah dan menjadi berkat bagi saudara-saudaranya.
o Doakan suku Daya yang berjumlah sekitar 80.000 jiwa, yang ada di Provinsi Sumatra Selatan, kiranya Allah memberkati dan mengaruniakan damai sejahtera-Nya kepada suku ini. Doakan orang-orang percaya di suku ini kiranya mereka dipelihara oleh Allah dan menjadi berkat bagi saudara-saudaranya.

7. Berdoa untuk pergumulan jemaat yang sakit di rumah sakit :
Bp. Sujono Kertodimedjo (Hok Liem) di RS Graha Kedoya Km. 6316.
Jemaat yang sakit di rumah :
Ibu Tjhin Sui Tjhin; Bp. Tjahjadi Tatang; Ibu Grace Ong, Ibu Lily Lukman, Ibu Lydia Natanael.

8. Pokok Doa Bangsa dan Negara Indonesia:
o Doakan agar pemerintah, TNI & POLRI ditopang dan dilindungi oleh Tuhan untuk menjaga kesatuan & persatuan bangsa.
o Doakan Tuhan mengawal proses sidang MK mulai tanggal 14 Juni s/d 24 Juni 2019 agar semua yang terlibat bekerja didalam takut akan Tuhan dan berani untuk menegakkan kebenaran.
o Berdoa agar anak-anak Tuhan dengan hikmat yang dari Tuhan pada saat penting dalam sejarah bangsa ini boleh agem menjadi pembawa damai dan persatuan, terus setia berdoa untuk bangsa & negara ini.

9. Pokok Doa Pemerintah Indonesia:
o Doakan Presiden Joko Widodo & Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja, TNI dan POLRI agar dalam memimpin dan menjaga Bangsa & Negara Indonesia Tuhan beri kekuatan, kesehatan, hikmat kebijaksanaan & hati yang takut akan Tuhan.
o Berdoa bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar Tuhan pakai untuk membenahi banyak masalah di DKI mulai dari kemacetan, banjir, keamanan dan intoleransi.
o Doakan anak-anak Tuhan yang duduk dalam pemerintahan atau lembaga negara manapun dengan sungguh-sungguh mau menjadi terang dan garam serta menjadi laskar Kristus yang berani menyatakan kebenaran Tuhan.

One comment

  • Sebelumnya Terima Kasih atas Doa dan Dana Sdh berikan kepada Istri Jap Tjok Hon (Fenny), saya selama operasi. Sekarang Masa Pemulihan. Kiranya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Kepada Ibu Pdt Puspa Noviana, Pdt Martin Elvis , Pdt Jeffry Hidajat, Bapak Hilton dan Kepada Bagian Diakonia, Tim Penjuru dan Kepada Siapa Saja Sdh Membantu Memndoakannya dan Dananya. Kiranya Hanya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Bapak/Ibu . Sekarang Istri Sdh di pindahkan dari Rs. Husada Ke Rs Satrya Negara ( Sebelumnya Namanya Rs. Sunter Agung). di daerah Sunter. Gbu All dari Jaya Irfan dan Keluarga.