Pokok Doa

POKOK DOA – MINGGU 09 FEBRUARI 2020

Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan yang ajaib di antara segala suku bangsa. Sebab TUHAN maha besar dan terpuji sangat, Ia lebih dahsyat dari pada segala allah. Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah hampa, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit. Mazmur 96:3-5

1. Marilah kita:
a. Bersyukur karena Allah Allah yang kita sembah adalah Allah yang dahsyat, perbuatan-perbuatanNya ajaib dan lebih mulia dari segala sesuatu.
b. Bersyukur karena kita dapat menceritakan kemuliaan Allah kita kepada semua bangsa, Dia tidak hampa seperti allah-allah lain.

2. Pokok doa untuk Persidangan Majelis Jemaat Terbuka, Minggu 16 Feb 2020:
a. Bersyukur kepada semua Rohaniwan, Penatua, Badan Pengurus dan aktivis, yang bersama-sama melayani dan bertumbuh di GKK.
b. Doakan untuk pokok acara yaitu akan disampaikan Laporan Kegiatan dan Laporan Keuangan tahun 2019 serta program dan anggaran 2020.

3. Pokok doa untuk Rumpun Aceh:
a. Berdoa supaya Tuhan kirimkan orang-orang yang mempunyai beban pelayanan misi untuk diutus ke suku-suku tsb.
b. Berdoa supaya Tuhan bukakan kesempatan bagi pengabaran Injil melalui bidang pelayanan sosial, kesehatan, dan pendidikan yang dibutuhkan oleh suku di sana.
c. Berdoa bagi pengadaan Alkitab dan traktat terjemahan dalam bahasa mereka atau Komering yang dapat digunakan oleh suku-suku tersebut.
d. Doakanlah supaya masyarakat yang belum pernah mendengar Injil, beroleh kesempatan untuk mendengar Injil melalui media yang sudah ada dan bahkan melalui mulut seorang percaya langsung.

4. Pokok doa YKKK dan Care U :
a. Doakan dr. Sri Endarti yang melayani di Klinik Immanuel (KI) tiap hari Senin – Jumat 08.30-15.00, serta dokter yang lain termasuk dokter gigi dan psikolog Care U. Kiranya Tuhan berikan hikmat dan ketrampilan supaya bisa melayani semua pasien dengan baik.
b. Doakan BP YKKK, kiranya anugrah dan hikmat dari Tuhan menolong setiap anggota BP agar Klinik Imanuel agar semakin menjadi berkat untuk jemaat dan masyarakat.
c. Doakan program kerja 2020 agar menjadi berkat melalui kegiatan rutin (praktek dokter di klinik, posko Minggu, donor darah dan pemeriksaan lab) dan kegiatan lainnya seperti ceramah kesehatan, vaksinasi, dll
d. Ceramah kesehatan gigi yang akan disampaikan oleh drg. Elisabeth Tjahjadi pada hari Minggu 16 Februari 2020 di GKK.

5. Pokok doa untuk pergumulan jemaat yang sakit :
a. Bp. Kurnia, sakit paru-paru
b. Ibu Helen (Tim Penghiburan), kateterisasi jantung.
c. Ibu Eli (istri Bpk. Alex), persiapan operasi tumor juga kesehatan Bpk. Alex setelah selesai kemo ke-6.
d. Ibu Linnah (adik Bpk. Alex), kanker getah bening.
e. Ibu Alien, persiapan operasi jantung.
f. Bayi Geva (putra Bp. Erik & Ibu Selvi), lahir prematur (berat 700 gram) di RS Pluit
g. Bp Djuardi (papa dari dr. Jenny – BP YPTGK), sakit pneumonia di RS Royal Taruma
h. Bp. Irwan (adik ibu Lidya Natanael), di RS Harapan Kita – ICU
i. Ibu Martini (istri Pnt. Hutama), pasca operasi lutut di RSPAD
j. Bp. Hendra Sugita di RS Husada, Lt. Hati, Km. J

6. Pokok doa dunia:
a. Minta belas kasihan Tuhan dalam mengatasi epidemi virus corona yang sudah menelan korban jiwa lebih dari 500 orang dan puluhan ribu terinfeksi di seluruh dunia dan sampai saat ini manusia belum menemukan obatnya.
b. Berdoa bagi penduduk dan pemerintah Cina agar Tuhan kuatkan dan topang dalam menghadapi bencana ini. Doakan agar kebutuhan makan/minum, air bersih dan obat-obat Tuhan cukupkan.

7. Pokok Doa Pemerintah Indonesia:
a. Doakan presiden & wakil presiden, para menteri, anggota MPR/DPR/DPRD agar dalam memimpin Bangsa & Negara Indonesia diberikan Tuhan kekuatan, kesehatan, hikmat, akal budi & hati yang takut akan Tuhan serta keberanian untuk menegakkan kebenaran.
b. Doakan TNI/POLRI dan seluruh aparat keamanan agar Tuhan mampukan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta menjaga keamanan di seluruh wilayah NKRI.
c. Doakan Gub. DKI Jakarta agar Tuhan pakai untuk membenahi banyak masalah di DKI mulai dari kemacetan, banjir, keamanan dan intoleransi.
d. Doakan anak-anak Tuhan yang duduk dalam pemerintahan atau lembaga negara manapun dengan sungguh-sungguh mau menjadi terang dan garam serta menjadi laskar Kristus yang berani menyatakan kebenaran Tuhan.
e. Doakan agar Tuhan menjaga bangsa Indonesia dari radikalisme & intoleransi yang bisa merusak persatuan & kesatuan bangsa.

One comment

  • Sebelumnya Terima Kasih atas Doa dan Dana Sdh berikan kepada Istri Jap Tjok Hon (Fenny), saya selama operasi. Sekarang Masa Pemulihan. Kiranya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Kepada Ibu Pdt Puspa Noviana, Pdt Martin Elvis , Pdt Jeffry Hidajat, Bapak Hilton dan Kepada Bagian Diakonia, Tim Penjuru dan Kepada Siapa Saja Sdh Membantu Memndoakannya dan Dananya. Kiranya Hanya Tuhan Yesus Kristus Membalas Kebaikan Bapak/Ibu . Sekarang Istri Sdh di pindahkan dari Rs. Husada Ke Rs Satrya Negara ( Sebelumnya Namanya Rs. Sunter Agung). di daerah Sunter. Gbu All dari Jaya Irfan dan Keluarga.